29 Agustus 2011

-Bersiap Menuju Kemenangan-


Satu hari menjelang Idul Fitri adalah hari tersibuk hahaha,,
mesti rebutan bangku sama pembeli lainnya di pasar, mesti ini, mesti itu, pokoknya sibuk deh (biar dibilang rajin neh ceritanya x_x), tapi itulah istimewanya hari raya, bertemu tetangga terdekat sampai yang terjauh, yah nyambung silaturahmi di pasar lah wakakakakak,,
membereskan pakaian yang harus dicuci dan disetrika secepatnya dan menata ulang kamar serta isi rumah kembali hihihi,, aku suka dengan segala kesibukan ini,,

Beda dengan dulu yang menjadikan hari ini beban berat, yah mungkin seiring berlalunya sang waktu, semakin bisa melihat sesuatu juga dari sudut pandang yang lain yah,,
Hari ini semua rumah harum bumbu masakan dengan rasanya masing2 walaupun sama saja, ketupat, semur daging, opor ayam, rendang, sayur godok (untuk yang satu ini aku kurang tau nama masakan yang aslinya apa :p).

Nah yang tadi aku sebutkan biasanya untuk kalangan ibu2 dan perempuan yang lebih dewasa, beda lagi dengan remaja2nya, biasanya mereka mempersiapkan diri untuk rutinitas tahunan yaitu merayakan kemenangan di malam takbiran dengan jalan2, mempersiapkan bedug dan teman2nya, ada juga yang mempercantik diri untuk pertemuan dengan teman2 juga pacar nanti malam,, uuuhhhh,, ramainya kotaku,,,
Remaja putri pun sudah menyusun angan2 indahnya untuk nanti malam, rebutan minta izin kepada sang ibu untuk pulang agak telat,,

Aku jadi ingat masa2 remajaku dulu, aku tak pernah seperti mereka, setiap malam takbiran, aku tidak bisa sebebas teman2ku lainnya, aku biasanya di rumah, membantu mimih bikin kue untuk lebaran dan dibawa ke kampung halamanku,,
yah, aku selalu terbiasa dengan rutinitas tahunanku yang satu itu, walaupun aku selalu ketinggalan cerita2 indah mereka keesokan harinya,,

Begitulah, saat ini aku menikmati betul setiap moment merayakan hari kemenangan, walaupun agak sedih karena tamu bulananku datang di saat akhir ramadhan nan indah ini, aku tidak bisa ikut sholat besok (sigh),,

Semua hal selalu menjadi bagian terindah dalam perjalanan hidupku,,
saatnya membuka hati dan mempersiapkan diri untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi,
Semoga kita semua kembali kepada fitrah sebagaimana awal Allah menganugerahkan kita kehidupan di duniaNya,,, Amiin,,,

-Ryrie-

Tidak ada komentar: